Kamis, 25 Februari 2010

BENCANA...BENCANA...KAPAN KAU USAI

Dalam tulisanku sekarang, pembahasan yang ingin diulas, tentang bencana yang selama ini menimpa negeri tercinta kita untuk mengawalinya mungkin kita tidak perlu mengingat bencana-bancana yang terjadi beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun yang lalu yang menimpa bangsa kita puluhan bahkan ratusan korban jiwa menjadi deretan panjang kisah pilu bangsa. Bencana longsor itu datang kembali tepatnya pada tanggal 24 Februari 2010 bencana itu terulang di Pasir Jambu kecamatan Ciwidey Bandung. Bencana longsor banyak menelan korban jiwa, mereka kehilangan orang tua, anak dan sanak famili lain. Banyak korban yang sampai saat ini tepatnya sehari sudah bencana longsor melanda belum dapat ditemukan karena masih tertimbun dengan longsoran seperti yang terlihat dalam televisi para anggota TNI/POLRI dan Tim SAR turun untuk menevakuasi para korban yang masih tertimbun longsor, berbagai macam alat berat digunakan untuk membantu proses pencarian korban bahkan anjing pelacak diturunkan untuk proses evakuasi korban yang masih tertimbun longsor.
Kisah memilukan tersebut pasti sangat menyentuh hati nurani kita sebgagai manusia, sedikit mengingat beberapa bencana yang lalu seperti stunami, gempa bumi bahkan tanggul yang jebol, bencana-bencana tersebut telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit, ratusan jiwa manusia menjadi korban dari bencana-bencana tersebut. Yang menjadi pertanyaan sampai saat ini berada di fikiran saya adalah "Adakah yang salah dengan semua ini". Mungkin sekarang terlalu bodoh jika kita menyalahkan siapa yang harus bertanggung jawab untuk kejadian ini. Sekarang sudah bukan saatnya mempersalahkan siapa yang salah, saat ini adalah waktunya untuk kita mengintroveksi apa yang telah kita lakukan pada bumi ini sehingga bencana-bencana yang terjadi saat ini tidak hanya menimpa negara Indonesia saja tetapi hampir merata bencana terjadi di seluruh belahan dunia.
Tindakan kita sekarang adalah bagaimana cara kita menaggulangi atau paling tidak meminimalisirkan bencana-bencana tersebut tidak terjadi lagi, kita tidak perlu menggugah hati orang lain untuk turut serta mengatasinya tetapi kita harus memulai dari diri kita pribadi, seperti contoh kecil kita bisa memulai dengan menerapkan pola hidup kita yang paling sederhana misalnya dengan tidak menggunakan produk plastik secara berlebihan dalm kehidupan sehari hari karena sampah dari plastik tidak dapat diurai oleh bakteri sehingga menyebabkan banjir dan dapat menambah terjadinya "GLOBAL WORMING", yang sekarang melanda seluruh dunia. Cara lain penaggulanganh bencana yaitu dengan memulai menanam penghijauan di teras rumah kita yang dapat menghasilkan oksigen sehingga dapat mengurangi efek rumah kaca.
Bencana memang tidak dapat dicegah karena bencana yang datang merupakan kehendak dari Allah SWT. Karena kebesarannya bersumber darinya, tetapi bencana sesungguhnya merupakan cerminan dari tindakan kita selama ini karena kita hanya mengeksploitasi kekayaan alam yang ada dfi bumu ini tanpa adanay pemeliharaan yang benar jadi sudah sepantasnya mulai detik ini kita mencint6ai bumi ini dengan cara-cara yang termudah yang dapat kita lakukan dan mulailah dari diri pribadi kita.


KEKUATAN DAN KELEMAHAN POS INDONESIA

Pos Indonesia sudah melayani masyarakat sudah puluhan tahun lalu sampai sekarangpun Pos Indonesia masih eksis melayani seluruh masyarakat diberbagai belahan bangsa di Indonesia, tetapi sudah sangat manusiawi Pos Indonesia mempunyai kelemahan dan keunggulan produknya dalam melayani masyarakat. Berikut adalah kelemahan dan kelebihan Pos Indonesia antara lain:

KEUNGGULAN POS INDONESIA
  1. Pos Indonesia lebih terpercaya dibandingkan produk yang serupa yang memberikan layanan seperti yang dapat diberikan oleh Pos Indonesia karena Pos Indonesia selalu menginginkan kepuasan yang dapat diterima oleh konsumennya yaitu agar masyarakat dapat puas menggunakan produknya.
  2. Pos Indonesai sudah dapat diakses dalam bentuk online yaitu mulai tahun 2010 Pos Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu dengan menciptakan produk online sehingga dimanapun kita berada bahkan tidak di batasi oleh waktu sehingga dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun kita berada.
  3. Tarif yang diberikan oleh Pos Indonesia jauh lebih terrjangkau dibandingkan dengan produk serupa yang berjender produk luar negri seperti Fedex, DHL.
KELEMAHAN POS INDONESIA
  1. Pos Indonesia masih kurang terkernal dibandingkan dengan jasa pengiriman yang memang sudah sering dipergunakn oleh orang banyak, karena masyarakat hanya mengetahui bahwa Pos Indonesia hanya dapat melayani jasa pengiriman surat saja.
  2. Pos Indonesia baru pada tahun ini mengeluarkan jasa pelayanan online, karena produk jasa pengiriman yang lain telah sejak lama meluncurkan jasa online.

Diatas telah kita ketahui beberapa keunggulan dan kelemahan Pos Indonesia sehingga kita dapat mengetahui kinerja Pos Indonesia.



Minggu, 21 Februari 2010

SEMANGAT DIAKHIR SEMESTER

Asalamualaikum wr..wb

Pada saat ini mengapa saya menulis blog dengan menekankan pada semangat mahasiswa semester akhir di Universitas Gunadarma, karena banyak waktu yang harus dipergunakan untuk mencari judul skrisi yang harus diberikan. Mungkin membutuhkan mental yang cukup besar untuk mendengar kata kata skripsi dan sidang, mengapa demikian karena sekarang yang ada dalam fikiran mereka sayapun merasakan, bagaimana perasaan pada saat mendengar kata skripsi dan sidang, miungkin banyak yang stres atau bahkan ada yang bersifat cuek dengan kata kata itu tapi menurut teman teman yang saya tanya bagaimana perasaan mereka menghadapi skripsi?.... jawaban mereka seragam dan terlihat dari mukanya menegangkan, dari situ dapat tersirat sebuah arti bahwa skripsi itu menakutkan...

Ketakutan ketakutan itulah yang membuat saya sebagai mahasiswa tingkat akhir ingin memberiakn sebuah semangat, karena bagaimanapun kita menakuti kata kata " SKRIPSI " pasti kita akan hadapi karena hal tersebut merupakan syarat untuk kita dapat meraih gelar sarjana. Jadi untuk temen teman khususnya angkatan akuntansi 2006 semangat ya..impian kita untuk mewujudkan hari yang lebih cerah sudah ada didepan mata, tidak perlu ditakuti hapapilah itu semua karena ini bukan sebuah akhir tetapi merupakan sebuah awal dari masa depan yang menunggu kita esok.Sekali lagi semangat temen temen

Walaikumsalam Wr..Wb

VISI,MISI DAN TUJUAN PT.POS INDONESIA


Mungkin masih bersifat asing jika kita mengetahui sacara luas bentuk jasa pelayanan yang diberikan oleh PT POS INDONESIA. Banyak diantara kita semua yang hanya mengetahui sedikit tentang bentuk pelayanan yang bisa diberikan oleh PT POs INDONESIA yang masyarakat umum lain ketahui layanan yang diberikan oleh PT POS INDONESIA hanya berupa layanan untuk mengantar jasa pengiriman surat yang sekarang sudah banyak diabaikan oleh masyarakat Indonesia karena sudah terkikis oleh perkembangan teknologi yang semakin global yang mempengaruhi masyarakat untuk melupakan tradisi mengirimkan surat. PT POS INDONESIA ternyata banyak memberikan layanan yang masyarakat umum kurang mengetahui bentuk pelayanan yang dapat diberikan oleh PT POS INDONESIA, berbagai layanan yang dapat diberikan oleh PT POS INDONESIA antara lain :

1. Kiriman Internasional
2. Filateli
3. Hybrid-Mail
4. Ritel
5. Logistik
6. Keuangan
7. Paket Pos
8. Surat Pos

Jadi seperti yang kita ketahui diatas ada banyak bentuk layanan yang dapat diberikan oleh POS INDONESIA, sehingga masyarakat dapat kembali menggunakan jasa POS INDONESIA tidak menggunakan jasa yang didirikan pihak asing seperti DHL, FEDEX yang sebenarnya jika kita menggunakan jasa pelayanan yang diberikan oleh pihak POS INDONESIA berarti kita dapat berbangga dengan jasa layanan yang dimiliki negara sendiri yaitu PT POS INDONESIA dan jasa layanan yang ditawarkan pun beragam tergantung jenis keperluan yang masyarakat inginkan. Berikut merupakan VISI, MISI dan TUJUAN PT POS INDONESIA.

VISI PT POS INDONESIA

PT POS INDONESIA senantiasa berupaya untuk menjadi penyedia sarana komunikasi kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan yang dikelola oleh SDM yang profesional sehingga mampu memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat serta tumbuh dan berkembang sesuai konsep bisnis yang sehat.

MISI PT POS INDONESIA

1.PT POS INDONESIA penyedia sarana komunikasi yang andal dan terpercaya bagi masyarakat dan pemerintah yang berguna untuk menunjang pembangunan Nasional serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

2. PT POS INDONESIA mengembangkan usaha bertumpu pada peningkatan mutu pelayanan melalui penarapan IPTEK tepat guna untuk mencapai kepuasan pelanggan serta memberi nilai tambah yang optimal untuk karyawan , pemegang saham, masyarakat, dan mitra kerja.

TUJUAN PT POS INDONESIA

PT POS INDONESIA mempunyai tujuan memastikan pengontrolan dapat dilakukan baik oleh pihak konsumen sendiri, pengontrolan ini memerlukan biaya investasi yang cukup besar dalam usaha memodernisasi dan tidak tergantung pada " HUMEN RESOURCES" yang terlalu besar. Namun Turnover yang akan diterima dipastikan akan lebih besar karena tujuan utama dari sistem ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat dan pada akhirnya untuk membuat masyarakat Indonesioa loyal menggunakan PT POS INDONESIA.