Senin, 31 Mei 2010

sri mulyani tinggalkan INDONESIA

IBU SRI MULYANI TINGGALKAN INDONESIA

Sosok Sri Mulyani sangat menjadi inspirasi saya, ia seorang ahli ekonomi yang begitu berpengaruh bukan hanya di Indonesia saja tetapi bahkan kemahirannya dalam mengatasi berbagai masalah ekonomi yang ada di akui dinegara lain, tanpa melihat kebelakang tentang banyaknya pemberitaan yang negative tentang dirinya akan keterlibatannya dengan kasus bank century yang masih diperbincangkan dan masih terus ditelusuru fakta fakta yang ada untuk memperdalam kasus ini agar dapat diketahui secepatnya bahwa apa yang sebenarnya terjadi dalam bank ini.

Pengunduran diri Sri Mulyani dari Menteri Keuangan bukan disebabkan karena kasusnya pada bank century tetapi pengunduran dirinya dasebabkan karena beliau dipilih menjadi Direktur Utama pada World Bank di Washington, dapat kita lihat dari terpilihnya beliau menjadi Direktur Utama pada World Bank seberapa hebat ilmu ekonomi yang dimiliki oleh Sri Mulyani. Dalam hati saya pribadi sebagai seorang mahasiswa ekonomi sangat mengagumkan sekali prestasi yang dimiliki oleh Sri Mulyani sehingga dapat terpilh menjadi Direktur Di World Bank.

Dalam beberapa hari yang lalu pada sat Sri Mulyani berpamitan di DPR kita dapat menyaksikan betapa mengharukannya kepergian beliau terlihat dari wajahnya terlihat perasaan yang berbahagia tetapi juga tersirat kesedihan yang nampak pada wajahnya, dalam keadaan demikian Sri Mulyani tetap dapat mengeluarkan celutukan celutukan candaan yang keluar dari bibirnya yang saya masih ingat ia berkata “ saya sekarang boleh menangis karena sekarang saya tidak lagi menjabat sebagai seorang menteri lagi karena saya menjabat sebagai menteri saya harus terlihat kuat dan tegar maka dari itu saya tidak boleh menangis tetapi pada kesempatan ini saya iningin menangis karena posisi saya sudah bukan menteri lagi” itulah sepenggal kalimat yang keluar pada saat Sri Mulyani berpamitan di DPR.

Tepat tanggal 26 Mei 2010, Sri Mulyani meninggalkan Jakarta menuju ke Washington untuk memulai pekerjaan barunya sebagai seorang Direktur di World Bank. Tidak ada lagi sosok ekonom yang menjadi kebanggaan saya tetapi terbesit didalam doa saya, semoga pengganti Sri Mulyani yang menjadi Menteri Keuangan sekarang dapat merubah keadaan perkonomian Indonesia menuju yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar